The akupunktur therapeuten Diaries

Wiki Article



Hasilnya mereka menemukan bahwa menjalani terapi akupuntur untuk pengobatan gejala migrain dapat mengurangi frekuensi sakit kepala.

Bukti menunjukkan akupunktur dapat membantu untuk manajemen mual yang diinduksi kemoterapi dan mual dan muntah pasca operasi

Hanya tiga penelitian memiliki risiko rendah bias yang terkait dengan knowledge hasil yang tidak lengkap, sementara dua penelitian memiliki risiko rendah bias yang terkait dengan alokasi penyembunyian dan satu penelitian memiliki risiko rendah bias yang terkait dengan penyamaran yang tidak memadai. Kesimpulannya, ada bukti yang cukup untuk menilai apakah akupunktur efektif dalam mengobati nyeri kanker pada orang dewasa.

Terapi komplementer yang dapat diartikan terapi alami dari hasil alam telah menjadi salah satu bagian untuk mengatasi masalah kesehatan dalam kehidupan masyarakat. Namun keberagaman sikap setiap individu berpengaruh pada jenis terapi yang akan dipilih, ada yang memiliki sikap positif dan ada yang negatif. Salah satu faktor yang mempengaruhi cara masyarakat menyikapi terapi komplementer yaitu, persepsi individu. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi dan sikap masyarakat terhadap terapi komplementer di Desa Libas.

Mirip dengan stres, kecemasan dan PTSD merupakan tantangan besar bagi sebagian orang. Orang dengan PTSD dan kecemasan dapat mengalami serangan panik, kesulitan tidur, hingga jantung berdegup kencang. 

Bukti tidak konsisten untuk membuat rekomendasi tentang nilai akupunktur dalam pengobatan hipertensi dan angina

Tinjauan sistematis studi pada tahun 2009 menyimpulkan bahwa akupunktur yang sebenarnya, dibandingkan dengan akupunktur simulasi atau obat penghilang rasa sakit, membantu orang dengan sakit kepala tipe tegang.

PsikologiTerkadang justru akar dari penyakit bersumber dari pikiran dan psikologi. Dapat berbagai informasi psikologi terbaru dan menarik disini.

Kesimpulannya, karena sejumlah kecil percobaan klinis dan beragam secara metodologi, sedikit yang dapat disimpulkan website dari tinjauan ini. Ada sedikit bukti untuk mendukung atau menolak penggunaan akupunktur untuk nyeri bahu walaupun mungkin ada manfaat jangka pendek sehubungan dengan rasa sakit dan fungsi. Ada kebutuhan untuk uji klinis yang dirancang lebih baik.

Pada tahun 2010 Ulasan Cochrane 22) dilakukan untuk menilai efek akupunktur untuk mengobati osteoarthritis sendi perifer. Enam belas percobaan yang melibatkan 3498 orang dimasukkan. Dua belas dari uji coba terkontrol secara acak hanya melibatkan orang-orang dengan osteoarthritis lutut, three hanya osteoartritis pinggul, dan one campuran orang dengan osteoarthritis pinggul dan / atau lutut. Dibandingkan dengan kontrol palsu, akupunktur menunjukkan perbaikan jangka pendek yang signifikan secara statistik pada nyeri osteoarthritis; namun, manfaat ini kecil, tidak memenuhi ambang batas yang telah ditentukan oleh pengarang untuk relevansi klinis dan mungkin karena setidaknya sebagian untuk efek plasebo dari pemburaman yang tidak lengkap 23).

Belakangan ini terapi akupunktur medik mulai banyak dikembangkan, di antaranya akupunktur analgesia untuk penatalaksanaan nyeri. Akupunktur medik merupakan bagian dari ilmu kedokteran fisik yaitu suatu modalitas terapi dengan jarum halus untuk merangsang titik-titik tertentu di tubuh (titik  akupunktur)  yang merupakan adaptasi dari akupunktur tradisional China dengan menggunakan pengetahuan anatomi, fisiologi, dan patologi serta berpedoman kepada pemanfaatan bukti mutakhir dari penelitian yang sahih (

Berbeda dengan akupunktur tradisional, akupunktur medik tidak lagi menggunakan konsep energi Qi, melainkan ilmu anatomi dan fisiologi tubuh untuk merangsang fungsi sel serta sistem organ tertentu, seperti sistem saraf dan otot.

Pastikan dokter atau ahli akupuntur yang Anda pilih memiliki sertifikasi dan izin praktik yang resmi.

Akupuntur juga bisa membantu tubuh melepaskan hormon endorfin untuk menurunkan rasa sakit, mulai dari migrain hingga sakit kepala yang berat.

Report this wiki page